SEDERET INFO-INFO

MEMBERIKAN INFORMASI TERUNIK, TERPERCAYA, TERDEPAN (2019 ANTI HOAX)

8 Februari 2014

Liga Sepakbola Tersingkat dan Terkecil di Dunia

Percayakah anda jika ternyata di dunia ini ada sebuah liga sepakbola yang hanya beranggotakan 2 klub? Dengan dua klub saja, mereka bisa berkompetisi di sebuah kompetisi liga dan dua turnamen piala domestik!

Keunikan ini terjadi di Liga Sepakbola Kepulauan Scilly yang berada di wilayah Britania Raya, satu rumpun denggan Inggris, Irlandia, Skotlandia, dan Wales. Maka sudah layak kiranya jika liga ini dimasukkan Guinness World Records sebagai liga paling kecil di seluruh dunia.

Scilly Football League
Hanya dua klub!

Liga Sepakbola Kep. Scilly

Berdiri: 1920 
Jumlah Divisi: 1
Jumlah Klub: 2 (Garrison Gunners dan Woolpack Wanderers)
Piala Domestik: 2 (Wholesalers Cup dan Foredeck Cup)

Pada awalnya, liga sepakbola di Kep. Scilly diikuti oleh perwakilan klub dari lima pulau kecil: St.Mary's, Tresco, St. Martins, Bryher, dan St. Agnes. Namun menjelang tahun 1950an, tinggal 2 kontestan liga yang tersisa, yakni Rangers dan Rovers. Rangers akhirnya berubah nama menjadi Garrison Gunners, sedangkan Rovers menjadi Woolpack Wanderers.

Kepulauan Scilly
Kepulaan Scily sendiri terletak di Samudra Atlantik, sekitar 45 km dari garis lepas pantai Inggris. Kepulauan ini tersusun dari hampir 150 pulau kecil, dimana hanya 56 diantaranya yang berpenghuni. Total populasi di wilayah ini tidak sampai 3000 jiwa.

Jalannya Kompetisi
Dengan hanya beranggotakan 2 tim, jalannya kompetisi mungkin saja terasa membosankan. Kedua klub saling bertanding sebanyak 13 kali dalam semusim di lapangan sepakbola Garrison setiap hari Minggu. Periode kompetisi digelar pada pertengahan November hingga akhir Maret.

Jelas saja liga yang ada di sini hanya menjadi hiburan semata. Bagaimana tidak, sebuah klub mengikuti kompetisi dimana runner-up memiliki arti yang sama dengan penghuni dasar klasemen. Para pemainnya pun tidak tetap. Setiap awal musim, kapten kedua klub baru memilih nama-nama yang bermain bagi Gunners dan Wanderers. 

Sayangnya, liga ini terancam punah karena minimnya pemain muda. Para remaja cenderung meninggalkan pulau untuk sekolah dan enggan kembali karena minimnya lowongan pekerjaan.

Source: Ini Dia Liga Terkecil di Dunia | Sepaxbola http://www.sepaxbola.info/2010/09/liga-terkecil-di-dunia-hanya-2-klub.html#ixzz2sjjjIeDJ

Jangan Berbicara yang tidak mengandung inti artikel..
- Berbicaralah yang baik
- Apalagi kalau anda hanya mencari BACKLINK

www.lihatin.com. Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top