SEDERET INFO-INFO

MEMBERIKAN INFORMASI TERUNIK, TERPERCAYA, TERDEPAN (2019 ANTI HOAX)

17 Januari 2014

Migingo Pulau Kecil Seukuran Setengah Lapangan Bola

 
 
Migingo. Pulau kecil dari batu ini hanya seukuran setengan lapangan sepak bola. Letaknya di Danau Victoria. Danau terbesar di Afrika, yang juga dinobatkan sebagai danau tropis terbesar di dunia. Meski kecil, nyatanya pulai ini mampu menampung 131 orang. Mereka tinggal bersesakan di rumah-rumah kayu. 

Di pulau ini juga, beberapa fasilitas umum tersedia. Bar, salon kecantikan, apotek, dan bahkan hotel. Dikutip Amusingplanet, sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai nelayan dan pedagang ikan.

Migingo Island

Orang yang pertama tinggal di pulau ini adalah nelayan asal Kenya, Dalmas Tembo dan George Kibebe pada tahun 1991. Saat itu, Pulau Migingo tertutup jeruji dan hanya dihuni oleh burung dan ular. Mereka lalu bergabung dengan 60 anggota kelompok nelayan lain dari Kenya, Uganda dan Tanzania. 

Para nelayan ini mengubah pulau tersebut menjadi sebuah pusat perdagangan ikan yang berkembang pesat. Lebih dari 100 kapal membawa tangkapan ikan setiap harinya untuk dijual kembali ke daratan Kenya, lalu diekspor ke Uni Eropa dan seterusnya.

Pulau itupun berubah menjadi pusat industri perikanan ponting bagi perekonomian Uganda, Kenya dan Tanzania. Tapi kekayaan pulau tersebut ternyata membawa masalah. Diawali saat bajak laut mendengar bahwa nelayan di pulau ini memiliki pendapatan sebesar 300 Dollar per harinya. Penghasilan yang jauh lebih banyak dari penduduk lain di Afrika. Mereka lalu berbondong-bondong datang untuk membajak ikan di pulau tersebut.

Para nelayan meminta bantuan kepada pemerintah. Uganda lah yang pertama kali merespon dengan mengirimkan kepolisian maritim. Sejak saat itu pulau ini berkembang dan nelayan pun dikenakan pajak untuk tinggal di pulau tersebut.

Jangan Berbicara yang tidak mengandung inti artikel..
- Berbicaralah yang baik
- Apalagi kalau anda hanya mencari BACKLINK

www.lihatin.com. Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top