SEDERET INFO-INFO

MEMBERIKAN INFORMASI TERUNIK, TERPERCAYA, TERDEPAN (2019 ANTI HOAX)

18 Januari 2014

Fakta Tentang Kereta Api Dunia

Kereta Api merupakan salah satu moda transportasi yang bisa digunakan didunia selain pesawat. Ternyata ada 6 Fakta Kereta Api yang bisa dibilang telah membuat rekor. Berikut 6 hal tersebut :

1. Kereta Tercepat Saat ini - Magnetically Levitated Train

Maglev (berasal dari levitasi magnet), adalah sistem transportasi kereta api yang menggunakan levitasi magnetik dalam daya magnet yang sangat besar untuk mengangkat dan propulsi. Metode ini memiliki potensi untuk menjadi lebih cepat, lebih tenang dan halus dibandingkan dengan sistem transportasi massal dengan roda . Daya yang dibutuhkan untuk levitasi biasanya tidak persentase sangat besar dari konsumsi secara keseluruhan, sebagian besar daya yang digunakan diperlukan untuk mengatasi hambatan udara, karena dengan kereta api berkecepatan tinggi lainnya.

Kecepatan tertinggi mencatat kereta Maglev adalah 581 kilometer per jam (361 mph), dicapai di Jepang pada tahun 2003,hanya 6 kilometer per jam (3.7 mph) lebih cepat dari rekor kecepatan roda-rel konvensional TGV. 
Digunakan secara komersial pertamakali disebut "Maglev" dan secara resmi dibuka pada tahun 1984 dekat Birmingham, Inggris. Hal ini dioperasikan pertama pada bagian 600-meter (2.000 ft) dari jalur monorail antara Bandar Udara Internasional Birmingham dan Birmingham stasiun kereta api Internasional, berjalan pada kecepatan hingga 42 km / (26 mph) jam; sistem itu akhirnya ditutup pada tahun 1995 karena kendalan masalah.
Mungkin pelaksanaan paling terkenal teknologi maglev berkecepatan tinggi yang saat ini beroperasi secara komersial adalah Shanghai Maglev Train, sebuah IOS (awal segmen usaha) demonstrasi garis dari kereta Transrapid Jerman-dibangun di Shanghai, Cina yang mengangkut orang 30 km (19 mil) ke bandara hanya dalam 7 menit 20 detik, mencapai top speed 431 km / h (268 mph), rata-rata 250 km / h (160 mph).



2. Rangkaian Kereta Terpanjang - Burlington Northern Santa Fe

Burlington Nothern Santa Fe atau BNSF telah mencetak Rekor dunia sebagai Rangkaian Kereta Terpanjang di Dunia, kereta ini terdiri dari 295 Gerbong dan 9 Lokomotif melintasi Ardoch, North Dakota.

3. Stasiun Kereta Api Terbesar - Atocha, Madrid

 Atocha Station adalah stasiun kereta api terbesar di Dunia. Ini adalah stasiun utama yang melayani komuter kereta (Cercanas), antar kota dan kereta regional dari selatan, dan kereta berkecepatan tinggi AVE dari Barcelona (Catalonia) dan Seville (Andalusia).

4. Terowongan Kereta Api Terpanjang - Seikan, Jepang 



Terowongan Seikan adalah terowongan untuk jalur rel kereta api sepanjang 53,85 km di Jepang, dimana sekitar 23,3 kilometer dari terrowongan tersebut berada di dasar laut. Terowongan ini terletak sekitar 140 meter di dasar laut atau dengan kedalaman 240 meter (790 kaki) di bawah permukaan laut.

5. Monorail Tercepat - Transrapid 



Transrapid adalah kereta monorel kecepatan tinggi Jerman  menggunakan levitasi magnetik. Berdasarkan paten dari tahun 1934, perencanaan sistem Transrapid dimulai pada tahun 1969. Fasilitas uji untuk sistem di Emsland, Jerman telah selesai pada tahun 1987. Pada tahun 1991, kesiapan teknis untuk aplikasi telah disetujui oleh Bundesbahn Deutsche bekerja sama dengan universitas terkenal.
Saat ini aplikasi, Transrapid 09, telah dirancang untuk 500 km / jam dan kecepatan jelajah memungkinkan percepatan dan perlambatan approx. 1 m/s2.
Pada tahun 2004, implementasi komersial pertama selesai. Shanghai Maglev Train menghubungkan jaringan rapid transit 30.5 km (19,0 mil) ke Bandara Internasional Pudong Shanghai. Sistem Transrapid belum digunakan pada garis antarkota jarak jauh.
Sistem ini dikembangkan dan dipasarkan oleh Transrapid International, sebuah perusahaan patungan dari Siemens dan ThyssenKrupp.

6. Kereta Termewah - Rovos Rail Pride

Rovos Rail dan perusahaan Pride Afrika menawarkan keanggunan dunia lama dan mewah ke tingkat yang tidak pernah sama di tahun 1920. perkumpulan masyarakat wisatawan IRT menganggapnya kereta terbaik di dunia. Dirayakan tidak hanya untuk peralatan yang luar biasa, dan layanan on-board. Singkatnya, seluruh pengalaman konsisten dalam memenuhi standar yang mewah.

Jangan Berbicara yang tidak mengandung inti artikel..
- Berbicaralah yang baik
- Apalagi kalau anda hanya mencari BACKLINK

www.lihatin.com. Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top