SEDERET INFO-INFO

MEMBERIKAN INFORMASI TERUNIK, TERPERCAYA, TERDEPAN (2019 ANTI HOAX)

26 Januari 2014

Cantik Dengan Menghemat Waktu?

Wanita karir selalu dikejar-kejar waktu. Apalagi yang sudah berkeluarga, pasti sering kebingungan membagi waktu di pagi hari untuk bersiap-siap ke kantor dan mengurusi semua kebutuhan keluarga sebelum memulai aktivitas. Untuk itu, Anda perlu memperhitungkan waktu berdandan dengan tepat. Kuasai 7 trik cantik hemat waktu berikut ini, yang dilansir dari Real Simple.
1. Mencuci wajah dengan sabun
Setiap sebelum tidur, Anda wajib membersihkan wajah Anda dengan menggunakan sabun. Dengan begini, wajah Anda akan segar dan bersih ketika bangun di pagi hari, sehingga Anda tak perlu lagi mencuci wajah. Cukup percikkan air hangat ke wajah sampai basah, lalu tepuk-tepuk dengan handuk sampai kering. Atau Anda juga bisa membasuh wajah dengan ari hangat sambil dipijat-pijat, agar rona wajah yang segar keluar dengan alami.
2. Scrub wajah
Anda tidak perlu memakai sabun wajah yang mengandung scrub setiap pagi. Ini malah akan membuat wajah Anda lebih sensitif dan kering. Cukup gunakan scrub 1-2 minggu sekali, tergantung kegiatan Anda selama minggu-minggu tersebut. Jika Anda sangat sibuk dan sering beraktivitas di luar ruangan, Anda perlu scrub minimal 1 minggu sekali saja. Jika tidak, 2 minggu sekali saja sudah cukup.
3. Keramas terlalu sering
Keramas di pagi hari memang bisa membuat Anda merasa segar dan bersih seharian. Namun ternyata keramas terlalu sering itu tidak baik untuk kesehatan rambut Anda sendiri. Keramaslah maksimal 2 kali seminggu untuk menyelamatkan kelembapan alami rambut Anda. Ini juga akan menghemat waktu Anda karena tidak perlu keramas dan mengeringkannya menggunakan hair dryer.
4. Memakai pelembap
Untuk menghemat waktu menggunakan pelembap, Anda sebaiknya memilih sunscreen yang juga memiliki manfaat untuk melembapkan kulit. Beberapa sunscreen memang hanya memiliki fungsi SPF saja, tanpa formula yang cukup baik untuk melembapkan kulit. Dengan begini, Anda bisa menghemat tenaga juga.
5. Memakai body lotion
Anda bisa meninggalkan rutinitas mengoleskan body lotion, dan menggantinya dengan memilih sabun mandi yang memberikan kelembapan ekstra untuk kulit. Biasanya, sabun yang memiliki kandungan susu di dalamnya dapat membersihkan kulit dengan maksimal tanpa membuatnya kering.
6. Memakai alas bedak
Sebetulnya, alas bedak tidak terlalu penting untuk kegiatan di pagi hari, kecuali untuk acara-acara spesial. Anda cukup menggunakan sunscreen saja, lalu lapisi dengan bedak tabur dan bedak padat. Make up minimalis seperti ini saja sudah dapat melindungi wajah Anda dari sinar UV yang bisa menyebabkan kanker kulit. Pastikan saja bahwa sunscreen Anda memiliki SPF di atas 15.
7. Memakai hair serum dan blow dry
Untuk tampilan rambut yang alami dan tetap tampak menawan, Anda bisa memilih untuk menggelung rambut. Dengan begini, Anda tidak perlu blow dry ataupun hair serum, untuk dapat menghemat waktu.
Semoga tips ini bisa benar-benar membantu Anda bergegas di pagi hari.

Jangan Berbicara yang tidak mengandung inti artikel..
- Berbicaralah yang baik
- Apalagi kalau anda hanya mencari BACKLINK

www.lihatin.com. Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top