SEDERET INFO-INFO

MEMBERIKAN INFORMASI TERUNIK, TERPERCAYA, TERDEPAN (2019 ANTI HOAX)

24 Desember 2013

Inilah Fakta Yang Akan Membungkam Para Pembenci Islam

my.opera.com
Islam mengharamkan bom bunuh diri


Setelah terungkapnya pelaku bom Boston, Islam seakan kembali menjadi dalang utama di balik itu semua. Sorotan media terfokus pada agama yang dianut pelaku tanpa menjelaskan alasan lain dibalik pengebom. Kesalahan informasi tentang ajaran agama Islam pun kembali tereksplorasi. Negara-negara minoritas pun kembali terpicu kebenciannya pada umat Islam.

Ditengah merebaknya kesalahan persepsi tentang agama islam. Harus diakui bahwa ada fakta-fakta patut diketahui oleh mereka yang membenci Islam. Fakta ini bahkan diperkirakan akan mengejutkan setiap orang yang mengetahui kenyataan ini.

1. Islam bukan hanya sebuah agama timur.
Berlawanan dengan kepercayaan populer, Islam telah menjadi bagian sentral dari sejarah Eropa selama berabad-abad. Di Spanyol, pemerintahan Muslim didirikan dan tetap bercokol selama 700 tahun sampai Inkuisisi Spanyol, tempat ketika umat Islam dan non-Katolik dibantai juga diusir dari negara tersebut yang dikenal dengan reconguista. Muslim juga memiliki kehadiran besar di Balkan  dan terus meninggalkan jejaknya sampai hari ini. David Abulafia berpendapat bahwa itu "adalah kesalahan mendasar tetapi sederhana untuk mengklasifikasikan sejarah hubungan antara Eropa abad pertengahan dan Islam sebagai  dua dunia yang terpisah".

Tariq Ramadan, seorang ulama Muslim yang terkenal, menegaskan bahwa Islam bukanlah satu-satunya dasar identitas seseorang dan kita harus menumpahkan kecenderungan untuk label Muslim di Eropa sebagai benda asing. "Saya terbiasa mengatakan tentang diri saya: Saya seorang Swiss berdasarkan kebangsaan, budaya saya adalah Eropa, warisan saya adalah Mesir, saya seorang Muslim oleh agama, dan prinsip-prinsip saya universalis", katanya.

2. Pembom bunuh diri adalah berdosa, bukan pejuang
Perlu diketahui bahwa tindakan bom bunuh diri yang melukai juga membunuh banyak korban jiwa adalah tindakan kejahatan dalam Islam. Ada ironi besar dalam pembenaran atas tindakan seperti itu  karena mereka melakukan bukan hanya sekali dua kali yang seakan memperlihatkan diri sebagai entitas islam. Bom bunuh diri telah dilarang  secara bulat oleh hampir semua ulama Islam . Dalam sebuah inisiatif yang dilakukan oleh pemerintah Afghanistan tahun lalu, ulama dari seluruh dunia, termasuk Mufti Besar Arab Saudi pun mengutuk praktek.

Sarjana terkenal Robert Pape, dalam buku yang inovatif Dying To Win: The Strategic Logic of Suicide Terrorism, menyimpulkan bahwa agama atau kitab suci bukanlah motif bom bunuh diri, tetapi tujuan agak politis dan kebangsaan berfungsi sebagai fokus utama untuk tindakan semacam itu. Pape lanjut menegaskan bahwa umat Islam bukan satu-satunya kelompok yang menggunakan taktik. Organisasi sekuler, seperti Macan Tamil di Sri Lanka dan PKK di Turki, telah menggunakan praktek juga.



3. Yesus (Isa) adalah seorang nabi dalam Islam.
Tidak diragukan lagi ada bahwa Yesus (Isa) adalah salah satu tokoh paling penting dalam tradisi Islam, dan Al-Quran jelas dalam hal ini. Banyak di Barat seringkali tidak menyadari bahwa Yesus (Isa)  adalah seorang nabi Allah.Total hampir 25 kali nama Isa disebut di dalam Al Quran.

“Wahai maryam! Sesungguhnya Allah telah menyampaikan kabar gembira kepadamu tentang firman dari-Nya (yaiti seorang putra), nama Al-masih Isa Putra Maryam…”  (QS. 03:45)

Sementara kaum Muslim tidak menganggap Yesus (Isa) sebagai anak Tuhan, mempercayai dirinya dan Alkitab adalah prinsip-prinsip dasar bagi umat Islam. Kristen dan Yahudi yang disebutkan dalam Al-Qur'an sebagai Ahli Kitab, dan orang-orang yang berbagi keyakinan akan keesaan Tuhan.

4. Jilbab adalah tradisi budaya, bukan persyaratan Islam.
iqab (cadar) seringkali menjadi wujud paling jelas dalam percakapan tentang Islam. Jilbab sering dianggap menjadi persyaratan dalam Alquran, untuk melestarikan kesopanan perempuan.  Seperti baru-baru ini Femen kelompok feminis radikal protes di luar sebuah masjid dengan kerudung, menunjukkan ketidaktahuan tentang Islam yang luas.

Sementara seorang wanita (serta manusia) harus berpakaian sopan sesuai ajaran Islam, tidak ada ayat atau teks dalam Alquran menunjukkan seorang wanita harus menutupi wajahnya di depan umum. Kebanyakan ulama sepakat bahwa jilbab bukanlah sebuah kewajiban. Bahkan minoritas kecil yang advokasi untuk niqab dibagi dalam pendapat mereka seperti apa sebenarnya harus ditutupi. Banyak yang berpendapat bahwa prevalensinya di banyak negara Muslim adalah fitur dari serangkaian adat istiadat yang hidup berdampingan dengan praktek Islam di masyarakat itu.

Cadar hanyalah salah satu cara dari sebuah adat istiadat dalam menerjemahkan arti menutup aurat dalam Islam. Dalam Islam secara jelas hijab adalah terpenting dengan menutupi tubuh kecuali wajah dan telapak tangan serta kain menjulur ke dada tanpa membentuk tubuh.


Beberapa pernyataan terkenal dari non-Muslim tentang Islam 
Islam telah dipelajari selama berabad-abad, dan beberapa penulis Barat kunci dan penulis telah menunjukkan apresiasi terhadap iman. Penulis Michael Hart peringkat Muhammad sebagai orang yang paling berpengaruh dalam sejarah dalam bukunya Top 100, mengutip pengaruhnya baik di alam sekuler dan religius kehidupan.

 "Semakin saya belajar, semakin saya menemukan bahwa kekuatan Islam tidak terletak pada pedang." - Mohandas K. Gandhi (Young India)

 "Dalam pandangan saya, Islam adalah satu-satunya agama di dunia yang akan tetap abadi praktis dalam perubahan zaman." - George Bernard Shaw (The Genuine Islam)

Jangan Berbicara yang tidak mengandung inti artikel..
- Berbicaralah yang baik
- Apalagi kalau anda hanya mencari BACKLINK

www.lihatin.com. Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top