SEDERET INFO-INFO

MEMBERIKAN INFORMASI TERUNIK, TERPERCAYA, TERDEPAN (2019 ANTI HOAX)

8 November 2013

5 Makanan Terpedas Didunia


Selera dan cita rasa makanan semua manusia memang berbeda, apalagi hal ini bersangkutan dengan sumber kekayaan hayati masing-masing negara. Makanan pedas dan hangat, memiliki cita rasa tersendiri di setiap lidah manusia, tentu saja selalu menggugah nafsu makan. Berikut adalah beberapa makanan pedas yang terdapat di berbagai negara yang dikutip dari unikgaul.com

1. Sambel Ulek, Indonesia.

Sambel ini hanyalah suplemen pelengkap saja, yang selalu tersedia di meja-meja makan orang Indonesia. Bumbu dan ramuan dasar sambel ini bisa terdiri lebih dari dua jenis cabai, bahkan 10 kali lipat lebih pedas dari cabai “mata burung” Thailand. Bagi turis asing, khususnya kulit putih (caucasian), mengomentari bahwa setelah memakan sambel ulek ini, lidah mereka terasa terbakar.

2. Vindaloo, India

Vindaloo, sejenis sup kari yang sangat pedas, bayangkan saja kompisi bahan yang terdiri diri saus mustard, cabai kering, ketumbar, jahe, dan adas. Tidak sampai disitu saja, elemen utamanya daging kambing ataupun ayam, dimasak terlebih dahulu menggunakan bumbu-bumbu yang memiliki karakter pedas, cabai dan sebagainya.

3. Wot, Ethiopia

Banyak orang yang tidak menyangka bahwa kuliner di negara-negara Afrika tidak memiliki kepedasan, yang seliar alamnya. Eththiopia adalah salah satu negara Afrika yang dikeanl dengan masakan wotnya. Wot yang lezat ini terdiri dari bawang putih dan merah, jahe, dan barbere (campuran cabai dan merica), dengan kuah kaldu ayam ditambah beberapa telur ayam.

4. Lobak Merica Sichuan, China

Secara umum hidangan ini berupa salad ringan yang disajikan dengan cara berbeda. Lobak yang ditaburi merica sinchuan dan beberapa potongan cabai, sehingga memiliki rasa yang unik di lidah, manis, pedas, dan renyah.

5. Papa A La Huancaina, Peru

Hidangan berupa salad kentang rebus, daun selada, zaitun hitam, biji jagung, dan telur rebus. Semakin menambah selera dengan ditambahkan saus Huancaina, yang terbuat dari keju, susu kental, garam, dan cabai Cili, Amarillo, yang sangat pedas.

2 komentar

wah gila sambel juga termasuk..

SAYA INGIN BERBAGI CERITA KEPADA SEMUA ORANG BAHWA MUNKIN AKU ADALAH ORANG YANG PALING MISKIN DI DUNIA DAN SAYA HIDUP BERSAMA ISTRI DAN 3 BUAH HATI SAYA SELAMA 10 TAHUN DAN 10 TAHUN ITU KAMI TIDAK PERNAH MERASAKAN YANG NAMANYA KEMEWAHAN,,SETIAP HARI SAYA SELALU MEMBANTIN TULANG BERSAMA SUAMI SAYA UNTUK KELUARGA SAYA NAMUN ITU SEMUA TIDAK PERNAH CUKUP UNTUK KEBUTUHAN HIDUP KELUARGA SAYA..AKHIRNYA AKU PILIH JALAN TOGEL INI DAN SUDAH BANYAK PARA NORMALYANG SAYA HUBUNGI NAMUN ITU SEMUA TIDAK PERNAH MEMBAWAKAN HASIL DAN DISITULAH AKU SEMPAT PUTUS ASA AKHIRNYA ADA SEORANG TEMAN YANG MEMBERIKAN NOMOR AKI AMARI, SAYA PIKIR TIDAK ADA SALAHNYA JUGA SAYA COBA LAGI UNTUK MENGHUBUNGI AKI AMARI DAN AKHIRNYA AKI AMARI MEMBERIKAN ANGKA GHOIBNYA 4D(1068) DAN ALHAMDULILLAH ITU BENAR2 BERHASIL 100%..KINI SAYA SANGAT BERSYUKUR MELIHAT KEHIDUPAN KELUARGA SAYA SUDAH JAUH LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA,DAN KAMI JUGA SUDH BISA BUKA USAHA YAITU JUAL BUNGA…TANDA TERIMAH KASIH SAYA KEPADA AKI SETIAP SAYA DAPAT RUANGAN PASTI SAYA BERKOMENTAR TENTAN AKI AMARI…BAGI ANDA YANG INGIN SEPERTI SAYA SILAHKAN HUBUNGI AKI AMARI DI No.o853-2I75-4544 Klik Blog http://akiamari.org
(tankss tumpanya soob)

Jangan Berbicara yang tidak mengandung inti artikel..
- Berbicaralah yang baik
- Apalagi kalau anda hanya mencari BACKLINK

www.lihatin.com. Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top