SEDERET INFO-INFO

MEMBERIKAN INFORMASI TERUNIK, TERPERCAYA, TERDEPAN (2019 ANTI HOAX)

29 September 2013

Cara Penanaman Buah Naga Di Pot dengan Benar

Buah naga belum banyak dibudidayakan di Indonesia, padahal buah yang satu ini menjanjikan keuntungan yang tidak sedikit. Jika Anda ingin ikut serta dalam membudidayakan buah naga namun terkendala dengan masalah lahan, Anda bisa membudidayakan buah naga di dalam pot.
Cara menanam buah naga dalam pot tidaklah terlalu berbeda dengan menanam buah naga di media lahan langsung. Bahkan menanam buah naga dalam pot memiliki beberapa kelebihan, diantaranya adalah mudah dalam perawatan, hasil lebih banyak dan sekaligus bisa digunakan untuk menghias pekarangan rumah Anda dengan tanaman yang tak biasa.

Cara Menanam Buah Naga
1. Menyiapkan Pot
Jika Anda memiliki budget yang terbatas untuk membeli pot biasa, Anda bisa memanfaatkan ember cat bekas sebagai media tanam. Anda juga bisa menggunakan pot dari tanah yang biasanya akan membuat pertumbuhan buah naga jauh lebih baik.
2. Tiang Panjatan
Buah naga membutuhkan tiang panjatan yang kuat untuk menopang cabang produksi yang biasanya memiliki bobot yang berat.  
3. Media Tanam
Setelah pot dan tiang panjatan sudah selesai, langkah selanjutnya adalah menyiapkan media tanam yang terdiri dari pasir, pupuk kandang, tanah, dan pupuk urea. Campurkan seluruh bahan secara merata lalu siramlah dengan air dan biarkan satu malam.
4. Penanaman bibit
Bibit tanaman buah naga yang sudah siap tanam terlihat dari batangnya yang sudah berwarna hijau tua dan sedikit abu-abu. Panjang bibit yang ditanam minimal 30 cm dan ditanam di sekitar tiang panjatan dengan kedalaman 10 cm.
5. Pemeliharaan Tanaman
Letakan pot ditempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung. Pada masa masa awal penanaman, Anda harus rajin menyiramkan air dalam jumlah yang sedikit kedalam pot.
Penanaman buah naga yang tepat adalah pada akhir musim hujan karena pohon buah naga sendiri merupakan tanaman jenis kaktus yang lebih menyukasi daerah yang panas dan sedikit tandus

Jangan Berbicara yang tidak mengandung inti artikel..
- Berbicaralah yang baik
- Apalagi kalau anda hanya mencari BACKLINK

www.lihatin.com. Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top