SEDERET INFO-INFO

MEMBERIKAN INFORMASI TERUNIK, TERPERCAYA, TERDEPAN (2019 ANTI HOAX)

2 April 2013

Kesehatan Bermasalah Lihat Kaki

 
Sama seperti kuku dan tangan, organ tubuh lainnya yang dimiliki manusia yakni kaki juga bisa digunakan untuk mendeteksi beragam penyakit.

Jangan pernah abaikan kondisi kaki Anda. Para ahli mengatakan bahwa kaki bisa mendeteksi adanya gangguan kesehatan dan jantung.

Vascular Disease Foundation dan P.A.D. Coalition menyarankan agar orang lebih peduli terhadap kaki dan waspada mengenai tanda-tanda yang muncul dari kaki.

Dilansir Boldsky, berikut ciri-ciri kaki jika kesehatan Anda sedang bermasalah...

Warna jari kaki

Jari kaki berubah warna jadi merah, putih atau biru. Ini biasa disebut penyakit Raynaud, penyakit yang disebabkan oleh penyempitan pembuluh darah. Masalah ini juga dapat dipicu perubahan iklim dan masalah kesehatan lainnya.

Kaki terasa dingin

Gejala ini menunjukkan adanya masalah sirkulasi. Hal itu mungkin disebabkan karena rokok, anemia, tekanan darah tinggi, atau penyakit jantung. Jika Anda termasuk penderita diabetes, gejala ini bisa menunjukkan kerusakan sistem saraf. Konsultasikan dengan dokter dan cari tahu alasan di balik kaki yang dingin.

Gatal di kaki

Gatal di kaki adalah jenis infeksi jamur yang mempengaruhi kaki sehat karena beberapa reaksi kimia. Hal ini juga bisa disebabkan reaksi berlebihan dari sistem kekebalan tubuh.

Kaki atau jari ujung kaki yang tidak berbulu

Keadaan ini menandakan sirkulasi yng buruk, biasanya disebabbkan oleh penyakit jantung, dapat membuat rambut rontok dari kaki. Ketika jantung kehilangan kemampuan untuk memompa darah yang cukup ke tempat yang paling ujung dikarenakan asterosklerosis (biasanya sering dikenal sebagai penyumbatan arteri), tubuh harus memprioritaskan penggunaannya.

Sering kram pada kaki

Kram tiba-tiba di kaki pada dasarnya, kontraksi yang keras pada otot—dapat dipicu oleh permasalahan yang berurutan seperti olahraga atau dehidrasi.
Tetapi jika itu sering muncul, diet Anda kemungkinan kurang kalsium, kalium, atau magnesium. Wanita hamil pada trimester yang ketiga khususnya sangat rentan karena peningkatan volume darah dan mengurangi sirkulasi ke kaki.

Bentuk kuku kaki yang aneh

Gejala Anda terserang Anemia (kekurangan zat besi) sering ditunjukkan dengan bentuk tidak alami, atau seperti sendok hingga ke pangkal kuku, terutama pada kasus sedang hingga parah.
Hal ini disebabkan oleh jumlah hemoglobin dan protein kaya zat-besi sel-sel pada darah yang mengangkut oksigen, tidak cukup. Pendarahan dalam (seperti mencret) atau menstruasi yang tidak lancar dapat memicu anemia.

Jangan Berbicara yang tidak mengandung inti artikel..
- Berbicaralah yang baik
- Apalagi kalau anda hanya mencari BACKLINK

www.lihatin.com. Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top