SEDERET INFO-INFO

MEMBERIKAN INFORMASI TERUNIK, TERPERCAYA, TERDEPAN (2019 ANTI HOAX)

3 April 2013

Inilah Pakaian Anti Pemerkosaan

 

Sederet Info-Info - Maraknya kejahatan terhadap wanita khususnya pemerkosaan di India, membuat sejumlah insinyur di negara itu menciptakan pakaian dalam yang dilengkapi teknologi canggih untuk mencegah aksi bejat tersebut.

Tak hanya itu, pakaian dalam juga dilengkapi dengan GPS sehingga aparat bisa mengetahui dimana posisi korban dan langsung mendatangi tempat kejadian untuk memberikan pertolongan.

Sekelompok mahasiswa tehnik di India menciptakan pakaian dalam yang bisa mengejutkan seorang pemerkosa dengan aliran listrik berdaya 3.800 kilovolt sebanyak 82 kejutan.

Tak hanya itu, teknologi juga memungkinkan pesan teks minta pertolongan langsung dikirimkan ke aparat untuk mendapatkan pertolongan. Aparat dapat dengan mudah mendatangi lokasi korban karena pakaian juga dilengkapi dengan sistem GPS atau Global Positioning System yang memberikan petunjuk arah atau navigasi.

"Lingerie dengan global positioning system dan juga sensor tekanan mampu mengirimkan gelombang kejut dari 3.800 kV serta peringatan kepada orang tua dan polisi," kata Mohan Manisha, yang membantu mengembangkan produk kepada The Times of India, seperti dilansir dari newyorkdaily.

"Seseorang yang mencoba untuk menganiaya seorang gadis akan mendapatkan kejutan dan akan mengirim SMS (ke nomor darurat India) serta orang tua dari gadis itu," Mohan menambahkan. Mereka berharap produk bisa dijual secara komersial pada akhir bulan ini.

Konsep perangkat datang setelah India mengalami lonjakan kekerasan seksual terhadap perempuan. Yang menjadi sorotan adalah pemerkosaan sadis sebuah geng kepada seorang mahasiswi pada Desember silam.

Sumber:  http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1974044/asyik-kini-ada-pakaian-dalam-pencegah-perkosaan#.UVzqLdmX-ZQ

2 komentar

wah semoga pakaian wanita seperti itu bisa ceoat di pasarkan biar wnaita aman dari kasus perkosaan

Jangan Berbicara yang tidak mengandung inti artikel..
- Berbicaralah yang baik
- Apalagi kalau anda hanya mencari BACKLINK

www.lihatin.com. Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top