SEDERET INFO-INFO

blog yang menyediakan semua info unik, aneh, lucu info yang lagi trendy di tahun 2018, ada info kesehatan, tips belajar seo mudah, cara membuat website, info cpns 2018, dan lain sebagainya dan juga info seo 2018

18 January 2014

Situs Yang Jadi Langganan Orang Indonesia dan Dunia





Ternyata Facebook masih tetap menjadi social networking ter-favorit di indonesia. Bahkan Twitter sendiri masih di jauh tertinggal di peringkat 10. Sedangkan persentase user indonesia yang mengakses Facebook ada di peringkat 11 dari pengguna internet dari seluruh dunia.


Situs pencarian berbasis bahasa indonesia , menurut saya yang membedakannya dengan google.com adalah prioritas pencarian. Kalau kita menggunakan domain .co.id, maka hasil pencarian akan diprioritaskan pada web yang berbahasa indonesia, dan ketika menggunakan domain .com, maka akan diprioritaskan pada web berbahasa inggris.


Tentunya sudah tidak asing lagi dengan mesin pencari yang satu ini, mesin pencari yang paling banyak dipakai oleh pengguna internet di seluruh dunia. Kenapa peringkatnya ada di bawah google.co.id? kemungkinan jawabannya adalah karena ketika kita mengetik google.com, kita akan secara otomatis diarahkan ke google.co.id. Hal ini disebabkan karena google mengarahkan kita ke domain lokal sesuai lokasi IP address. Sedikit tips buat anda, kalau tidak ingin di arahkan ke google.co.id, silahkan ketik google.com/ncr (ncr = no country redirection), maka anda tidak akan diarahkan ke google lokal.


Berikutnya adalah hosting blog gratis dari blogger.com yang juga adalah milik Google. Melihat bahwa blogspot.com menjadi peringkat 4 web yang sering diakses oleh pengguna internet di indonesia, menunjukkan bahwa jumlah pengguna blog di indonesia semakin meningkat pesat. 


Situs video sharing yang paling terkenal, Youtube, ada di peringkat kelima, tidak heran kalau situs ini termasuk populer di indonesia, kalau kita masih ingat fenomena Shinta-Jojo, Briptu Norman yang menjadi artis dadakan tidak lepas dari peran situs ini. Bahkan jauh sebelum nya Youtube juga sudah sering digunakan sebagai salah satu media promosi yang cukup efektif untuk band-band indie di indonesia. Dan sekarang Youtube banyak digunakan sebagai referensi acara-acara seperti On The Spot, HotSpot, dll.


6. Yahoo!

Portal web yang populer di indonesia melalui layanan penyedia email dan mesin pencari nya ini ada di peringkat keenam. Dan saat ini Yahoo! semakin berkembang sebagai portal yang menerima lebih dari 80 juta pengunjung setiap bulan. Email pertama saya adalah yahoo.com, bagaimana dengan anda?


7. Kaskus

The Largest Indonesian Community, itulah semboyan dari forum komunitas online ini. Forum yang saat ini memiliki lebih dari 4,3 jt member ini berdiri pada tanggal  6 November 1999. Salah satu forum dari Kaskus yang sangat terkenal adalah Forum Jual Beli (FJB) yang sudah mencetak nilai transaksi hingga ratusan juta rupiah.

8.  WordPress.com

Platform blogging populer selain Blogger.com. Untuk Wordpress.com fungsinya hampir sama dengan penyedia layanan blog gratis lainnya, dan juga merupakan situs resmi pihak pengembang WordPress.

9. Detik.com

Portal yang berisi berita aktual, artikel dan fasilitas online. Detik.com merupakan salah satu situs berita populer di indonesia yang merupakan salah satu yang terdepan dengan breaking news nya.

10. Twitter

Situs jejaring sosial yang berbentuk microblogging yang memungkinkan penggunanya mengirim dan membaca  pesan singkat hingga 140 karakter yang disebut tweets. Twitter terkenal dengan fitur trending topicsnya, yaitu topik yang sering diperbincangkan.

Jangan Berbicara yang tidak mengandung inti artikel..
- Berbicaralah yang baik
- Apalagi kalau anda hanya mencari BACKLINK

www.lihatin.com. Powered by Blogger.
Back To Top