SEDERET INFO-INFO

blog yang menyediakan semua info unik, aneh, lucu info yang lagi trendy di tahun 2018, ada info kesehatan, tips belajar seo mudah, cara membuat website, info cpns 2018, dan lain sebagainya dan juga info seo 2018

18 January 2014

Pertama Di Dunia Internet

Kali ini saya akan membahas semua tentang yang pertama di internet.Internet sudah sejak zaman dulu disini saya membahas socialnetworking pertama,ip address pertama di Indonesia,website pertama di dunia juga di indonesia,e-newspaper pertama di dunia, dll, berikut itu semua akan dibahas di bawah ini...:

1.Social Networking Pertama Di Dunia

  Selama Ini kita mengenal socialnetworking atau jejaring sosial seperti friendster(2002), facebook(2004),dan twitter(2008).Dua yang terakhir masih banyak yang menggunakannya sedangkan friendster sudah mulai di tinggal. Namun dari tiga tadi ternyata ada social networking yang lebih tua , yaitu classmates.com pada tahun 1995,Sixdegress pada tahun 1997 menyempurnakannya Nah dari situ mula dari semua pengembangan situs jejaring sosial saat ini dan akan terus berkembang.


2. Ip Address Pertama di Indonesia

    Siapa yang tidak tahu tentang IP address.Ip address merupakkan unsur utama di Internet,Nah namun biasa kita tidak perduli dengan IP address tersebut karena biasa kita tinggal makai internet saja.Ternyata Ip address pertama indonesi yaitu terletak di UI. Berdasarkan catatan whois ARIN dan APNIC, alamat protokol Internet (IP) pertama dari Indonesia, UI-NETLAB (192.41.206/24) didaftarkan oleh Universitas Indonesia pada tanggal 24 Juni 1988.

3. Website Pertama di Indonesia dan Dunia
    
     Di dunia internet kita mengenal banyak sekali website mulai dari google, yahoo, facebook, twitter, detik.com, bola.net dan lain sebagainya karena saking banyaknya website yang jumlah sampai jutaan bahkan lebih.Tetapi website pertama di dunia adalah http://info.cern.ch/web ini diawali ketika Berners-Lee muncul dengan dua ide mendasar, HTML (hypertext markup language) dan HTTP (hypertext transfer protocol). Setelahnya seperti ditulis CERN, ia membuat web-nya sendiri menggunakan komputer NeXT sebagai server .Web cern.ch dimasukkan online untuk pertama kalinya pada 6 Agustus 1991.Berners-Lee juga mendirikan World Wide Web Consortium (W3C) di Massachusetts Institute of Technology cikal bakal adanya World Wide Web.

   Sedangkan di indonesia berdasarkan ilmu mbah google sih mengatakan bahwa yang pertama di Indonesia adalah situs milik Budi Rahardjo http://indonesia.elga.net.id yang mengklaim sebagai situs web pertama yang menyajikan informasi tentang Indonesia. Menurut Budi Rahardjo, situs webnya sudah ada sebelum browser Netscape ditemukan pada 1994 dan saat itu masih menumpang hosting di Universitas Manitoba, Kanada sehingga beralamat url http://www.umanitoba.ca/indonesian.

4. Blog Pertama di Dunia

       Blog pertama kemungkinan besar adalah halaman “What’s New” pada browser Mosaic yang dibuat oleh Marc Anderseen pada tahun 1993. Istilah blog pertama kali dicetuskan oleh John Barger pada 17 September 1997 sebagai “weblog” lalu disederhanakan lagi menjadi “blog” oleh Peter Merholz. Sementara Justin Hall yang telah menulis blog sejak 1994 diakui sebagai blogger pertama di dunia.

5.Webbrowser Pertama Di Dunia

      Siapa yang tidak kenal IE, Firefox,Google Chrome dan Opera? webbrowser yang bersaing ketat ini merupakan para kompetitor sengit, tetapi tahukah anda bahwa yang pertama di dunia adalah browser  “Nexus”, lalu disempurnakan lagi menjadi “libwww”. oleh penerbit website pertama Sir Berners-Lee. Tetapi
tanggal 22 April 1993, Marc Andreessen melalui proyek National Center for Supercomputing Applications (NCSA) merilis browser yang lebih canggih: Mosaic. Karena fiturnya yang ‘user friendly’ dan sudah bisa memuat gambar, Mosaic menjadi populer dan sering dianggap sebagai ‘browser pertama yang sebenarnya’. Tahun 1994, Marc Andreessen keluar dari proyek NCSA dan merilis browser Netscape Navigator. Netscape kemudian berhasil menenggelamkan Mosaic dan menjadi penguasa browser. Setahun berikutnya muncul pesaing berat: Internet Explorer produksi Microsoft. Persaingan Netscape dan Internet Explorer (IE) di periode 1995-1998 dikenal sebagai “Perang Browser”. Netscpae dan IE akhir-akhir ini mulai tenggelam oleh kedigdayaan Mozilla Firefox.

6. E-mail pertama di Dunia

   Pada tahun 1971, Ray Tomlinson memulai proyek SNDMSG. Lalu ia melanjutkan eksperimen dengan menggunakan file protocol yang bernama CYPNET sehingga program SNDMSG bisa mengirim pesan ke komputer lain yang berada di dalam jaringan ARPANET. Itulah awal terciptanya sebuah 'e-mail' atau surat elektronik. Pesan e-mail yang pertama kali dikirim Ray, dan merupakan e-mail yang Pertama di dunia adalah "QWERTYUIOP".

7. E-Paper Pertama di Indonesia


    Koran digital atau bisa disebut e-paper ini di indonesia diprakarsai oleh KONTAN anda dapat mengaksesnya di http://www.kontan.co.id/ Fitur yang disediakan dalam e-paper KONTAN juga interaktif sehingga memudahkan pembaca memperoleh informasi. Antara lain fitur thumbnail yang menampilkan preview semua halaman, kirim ke teman lewat email, fitur cetak halaman hingga fitur pencarian berdasarkan keyword di semua halaman. Lebih dari itu, pembaca juga dapat melakukan pencarian tidak hanya di satu edisi saja tapi di seluruh arsip Kontan digital.

Jangan Berbicara yang tidak mengandung inti artikel..
- Berbicaralah yang baik
- Apalagi kalau anda hanya mencari BACKLINK

www.lihatin.com. Powered by Blogger.
Back To Top