SEDERET INFO-INFO

blog yang menyediakan semua info unik, aneh, lucu info yang lagi trendy di tahun 2018, ada info kesehatan, tips belajar seo mudah, cara membuat website, info cpns 2018, dan lain sebagainya dan juga info seo 2018

18 January 2014

5 Pasukan Khusus Terbaik Di Dunia....Indonesia No 3 Dunia

Pada suatu negara pasti memiliki pasukan khusus atau pasukan elite, biasanya pasukan ini melakukan tindakan pengamanan mengenai hal-hal khusus yang ada di negaranya masing-masing misal: terroris,penyeludupan,perompakan, dan hal-hal yang berkaitan dengan keamanan keselamatan negara dan warga negaranya. Di Indonesia memiliki banyak setiap angkatan misal Angkatan Darat ada Kopassus Angkatan Laut ada Denjaka dan Polisi memiliki Detasemen Khusus Anti Terror Atau biasa disebut DENSUS 88.Nah, berikut adalah 5 Pasukan Khusus(Elite) terbaik di dunia ini bukan berdasarkan masalah teknologi senjata tetapi berdasarkan kemampuan anggota pasukan dalam menangani masalah khusus tersebut inilah 5 Pasukan Khusus tersebut :



1. England SAS (Special Air Service)


SAS adalah resimen pasukan khusus dalam Angkatan Darat Inggris yang pernah menjadi model bagi pasukan khusus dari negara-negara lain. SAS membentuk bagian signifikan Pasukan Khusus Kerajaan Inggris Special Boat Service (SBS), Special Reconnaissance Regiment (SRR), dan Pasukan Special Support Group (SFSG).
Sedangkan asal jejak SAS untuk 1941 dan Perang Dunia Kedua, ia mendapatkan ketenaran dan pengakuan di seluruh dunia setelah berhasil menyerang Kedutaan Besar Iran di London dan menyelamatkan sandera pada tahun 1980 peristiwa pengepungan Kedutaan Iran,
SAS terdiri dari 22 Special Air Service Resimen Tentara Reguler, 21 Resimen Special Air Service dan 23 Resimen Special Air Service yang disediakan oleh Tentara Teritorial.Bertugas dengan operasi khusus di masa perang, dan terutama anti-terorisme di masa Sekarang.


Beladiri : Gon-Ryu Karate
Alumni : Bear Grylls ( ada di acara discovery channel Survival expert)
Note : Konon SAS kalo lagi perang gerilya, buang airnya sampai di bawa oleh mereka supaya tidak ketahuan ada yang tinggal disitu.


2. Mossad Israeli


Ha-Mossad le-Modiin ule-Tafkidim Meyuhadim adalah dinas rahasia Israel dan sering disingkat sebagai Mossad. Operasinya terutama mengawasi bangsa-bangsa dan organisasi Arab di seluruh dunia.

Mossad merupakan dinas intelijen yang dianggap momok bagi dunia Arab. Sepak terjangnya dalam mengacak-acak sejumlah negeri membuatnya diakui sebagai salah satu dinas intelijen terbaik dan tersukses di dunia. Lembaga ini bertanggung jawab untuk intelijen, misi penyamaran, dan kontra teroris. Mossad juga bertanggung jawab atas pemindahan warga Yahudi keluar dari Suriah, Iran, dan Ethiopia. Agen-agennya aktif dalam pembentukan sejumlah negara komunis di Barat dan PBB.
Beladiri : Israeli Krav Maga
Alumni : Eitan Rafi (Sekarang beliau udah jadi salah satu pasukan perdamaian dunia)
Moto : “Cegah serangan pertama, netralkan lawan, buatlah mereka melihat mimpi buruk akan hal yang mereka perbuat.” -Ron Radjik


3. Indonesian KOPASSUS


Kopassus adalah pasukan khusus Angkatan Darat Indonesia. kelompok yang melakukan misi operasi khusus bagi pemerintah Indonesia, seperti tindakan langsung: konvensional perang, sabotase, kontra-pemberontakan: kontra-terorisme, dan pengumpulan intelijen. Kopassus ini didirikan pada tanggal 16 April 1952. dan satuan khusus paling ditakuti adalah Den 81 Gultor. sayang satuan ini kurang populer dari pada satuan Densus 88 milik kepolisian di Indonesia, padahal den 81 Gultor adalah salah satu satuan paling ditakuti di dunia. seorang pasukan Den 81 Gultor sama dengan kemampuan 5 tentara biasa.

Dalam survey banyak yang bingung mengapa satuan ini masuk dalam daftar top 5 sedangkan satuan amerika tidak masuk. itu semua adalah dari segi penilaian kemampuan pasukannya. Navy Seals boleh saja mengerahkan semua peralatan tempur canggihnya untuk mengatasi suatu peristiwa, tapi Kopassus mendapatkan poin yang sama dengan Navy Seals namun dengan peralatan seadanya dan lebih mengutamakan kemampuan individu pasukan.
Pernah dalam sebuah latihan bersama antara Kopassus dan Navy Seals, seseorang meminta mana yg lebih baik, dan akhirnya mereka melucuti segala peralatan pendukung yang hanya menyisakan senjata Uzi di tangan masing2. Hasil akhir latihan mudah ditebak. Kopassus sukses membuat para Navy Seals tak ubahnya sekumpulan bocah pramuka. karena itulah kami menempatkan Kopassus di daftar ke 3 Pasukan elit terbaik dunia

Dalam perjalanan sejarahnya, Kopassus berhasil mengukuhkan keberadaannya sebagai pasukan khusus yang mampu menangani tugas-tugas yang berat. Beberapa operasi yang dilakukan oleh Kopassus diantaranya adalah operasi penumpasan DI/TII, operasi militer PRRI/Permesta, Operasi Trikora, Operasi Dwikora, penumpasan G30S/PKI, Pepera di Irian Barat, Operasi Seroja di Timor Timur, operasi pembebasan sandera di Bandara Don Muang-Thailand (Woyla), Operasi GPK di Aceh, operasi pembebasan sandera di Mapenduma, serta berbagai operasi militer lainnya. Dikarenakan misi dan tugas operasi yang bersifat rahasia, mayoritas dari kegiatan tugas daripada satuan KOPASSUS tidak akan pernah diketahui secara menyeluruh. Contoh operasi KOPASSUS yang pernah dilakukan dan tidak diketahui publik seperti: Penyusupan ke pengungsi Vietnam di pulau Galang untuk membantu pengumpulan informasi untuk di kordinasikan dengan pihak Amerika Serikat (CIA), penyusupan perbatasan Malaysia dan Australia dan operasi patroli jarak jauh (long range recce) di perbatasan Papua nugini.

Beladiri : Merpati Putih
Alumni : 3 terbaik dari KOPASSUS telah dijadikan pasukan perdamaian dunia.
Moto : Berani, Benar, Berhasil.


4. Russian Spetsnaz


Pasukan khusus Rusia tersebut dapat secara khusus mengacu ke setiap elit atau unit Spetsnaz di bawah subordinasi Dinas Keamanan Federal (FSB) atau Rusia Pasukan Internal Departemen Dalam Negeri, dan unit dikontrol oleh dinas intelijen militer GRU.
Spetsnaz melakukan pengintaian dan "sosial peperangan" misi di "masa damai" dan juga dalam perang. Fungsi utama pasukan Spetsnaz di masa perang adalah infiltrasi / penyisipan di belakang garis musuh (baik dalam pakaian seragam atau sipil), biasanya jauh sebelum permusuhan dijadwalkan untuk memulai dan, sekali di tempat, untuk melakukan tindakan sabotase (seperti perusakan vital NATO komunikasi pusat logistik) dan pembunuhan pemimpin pemerintahan kunci dan perwira militer. Menurut Vladimir Rezun, seorang pembelot GRU yang menggunakan nama samaran "Viktor Suvorov", ada 20 brigade Spetsnaz ditambah 41 perusahaan terpisah. Dengan demikian, total kekuatan pasukan Spetsnaz sekitar 30.000 tentara pada saat itu. Saat ini, jumlah mereka sekitar 15.000.

Beladiri : Russian Sambo
Moto : “hahaha Betapa bodoh nya mereka yang ingin membunuh kami dengan cara mereka, mereka hanya tidak tahu bahwa darah yang akan bertumpahan nantinya berasal dari mereka sendiri. Mereka hanya tidak tahu… itu saja.”


5. French GIGN


Intervensi Gendarmerie Nasional Group, biasa disingkat GIGN (bahasa Perancis: Groupe d’Intervention de la Gendarmerie Nationale), adalah elite Gendarmerie Perancis Operasi Khusus kontra-terorisme dan penyelamatan sandera unit; itu adalah bagian dari kekuatan militer yang disebut Gendarmerie. Bahkan jika para anggotanya milik militer, mereka sekarang dituntut dengan tugas-tugas polisi urbanised di luar daerah. Dengan demikian unit GIGN ditingkatkan lebih dekat dengan tim SWAT daripada unit militer murni seperti tentara Inggris SAS. Para operator akan dilatih untuk mengikuti peraturan polisi dan mencakup negosiasi dan penyelidikan spesialis.
Misi meliputi penangkapan penjahat bersenjata, khususnya yang mengambil sandera, kontra-terorisme dan berurusan dengan pembajakan pesawat, dan kerusuhan penjara berakhir.

Hal ini terdiri dari sekitar 380 pria dan wanita, termasuk 11 petugas ditugaskan. Ini adalah mitra ke unit RAID Kepolisian Nasional. Berbeda dengan RAID, GIGN mungkin juga bertugas untuk operasi militer di luar wilayah Perancis (seperti penyelamatan sandera misalnya).

Jangan Berbicara yang tidak mengandung inti artikel..
- Berbicaralah yang baik
- Apalagi kalau anda hanya mencari BACKLINK

www.lihatin.com. Powered by Blogger.
Back To Top